Kegunaan Internet Dalam Kehidupan Mahasiswa

Zaman sekarang siapa yang tidak tahu mengenai internet? Internet sekarang sudah sangat mendunia sehingga tidak sedikit orang di seluruh dunia menggunakan internet. Melalui internet juga kita juga dapat mencari sesuatu hal yang baru yang belum kita ketahui (berita dari dalam negeri/mancanegara, ilmu pengetahuan, dan lain-lain). Tetapi sayangnya, banyak sekali orang-orang yang menyalahgunakan kegunaan internet yang sebenarnya. Padahal banyak sekali kegunaan internet yang bersifat positif, terutama bagi kita sebagai mahasiswa.

Sebagai mahasiswa pasti tidak lepas dari kegunaan internet. Banyak sekali kegunaan internet dalam kehidupan kita sebagai mahasiswa. Kita sebagai mahasiswa lebih dituntut untuk belajar lebih dalam lagi guna memperdalam ilmu. Karena tuntutan itulah internet bisa jadi mempunyai peranan yang sangat besar. Bukan hanya sebagai sarana hiburan saja tetapi juga merupakan sarana ilmu pengetahuan, mulai dari segi akademik maupun dari segi non-akademik.

Menurut saya pribadi sebagai mahasiswa, internet sangat dibutuhkan dalam menunjang pendidikan saya. Bahkan tidak hanya pendidikan, untuk hiburan pun juga tidak terlepas dari internet. Wawasan pengetahuan pun juga semakin luas. Pastinya mahasiswa-mahasiswa diluar sana juga dapat merasakan dampak positif dari penggunaan internet. Melalui internet juga kita juga dapat melakukan komunikasi dengan dunia luar, tidak hanya orang-orang yang berasal dari dalam negeri tetapi juga berasal dari luar negeri. Sehingga kemampuan berbahasa kita juga dapat meningkat.

Banyak orang berpendapat bahwa internet membawa dampak buruk terhadap kehidupan zaman sekarang, khususnya bagi kaum muda-mudi. Sebenarnya internet itu sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang positif. Hanya saja memang banyak orang yang menyalahgunakan internet. Sebenarnya internet akan sangat berguna dan sangat bermanfaat apabila seseorang dapat menggunakan itu dengan sebaik-baiknya dan bukan membuat internet sebagai hal yang dianggap buruk.

Harapan saya sebagai mahasiswa untuk internet itu sendiri adalah agar internet dapat menjadikan kita (khususnya mahasiswa) sebagai orang-orang yang memiliki pengetahuan luas dan bukan menjadikan kita sebagai orang-orang yang memiliki pengetahuan yang sempit. Oleh karena itu, baiknya kita menggunakan internet sebagai suatu media yang bersifat positif, dengan begitu kita dapat mengambil manfaat positif dengan menggunakannya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

5 Responses to Kegunaan Internet Dalam Kehidupan Mahasiswa

  1. dina chairunnisa says:

    memang terlalu banyak orang2 yang tidak memanfaatkan kegunaan internet dengan baik dengan memasukkan sesuatu yang tidak pantas dilihat terlebih anak kecil . mungkin bagi orang tua harus mendampingi anaknya yang menggunakan internet agar tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan🙂

  2. ucupanda02 says:

    nice article, internet itu emg bukan sekedar ‘indome telor kornet’ tapi memangg ‘sesuatu’ yang bisa membuat hidup manusia lebih dan lebih lagi..

    just by CLICK my name, visit and comment back in my blog, ‘dan lagi internet’ thanks🙂

  3. Shakina D says:

    stuju deh..
    Pd akhir’a kembali juga pd niat si pengguna internet itu sndiri🙂

  4. Handy Frans Mamuaja says:

    sebenernya yang salah bukanlah si “internet” tapi orang yg menggunakan Internet tsb .. bagus juga klo makin banyak orang yg cari ilmu dan menambah wawasan lwt internet .. karenan internet sebnernya hampir mirip perpustakaan .. nyari apa aja bisa dsini .. ^.^

  5. ayuuuu says:

    setuju!!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s